Samsung Rilis Streaming Musik Gratisan Bebas Iklan

Jakarta - Samsung baru saja merilis Milk Music. Ini adalah layanan streaming musim gratisan eksklusif untuk perangkat seri Galaxy besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dikatakan Samsung, Milk Music menyediakan 200 stasiun radio dan akses ke 13 juta lagu. Menariknya, meski gratisan layanan ini tidak akan menampilkan iklan yang bisa mengganggu kenyamanan pengguna.


Seperti dilansir PC World, Sabtu (8/3/2014), layanan ini akan memulai debutnya di Amerika Serikat, baru kemudian menyusul ketersediaannya ke sejumlah negara lain. Namun Samsung tidak merinci kapan tepatnya.


Milk Music dimaksudkan untuk menyasar pasar layanan musik seperti iTunes Radio. Layanan milik Apple ini punya dua opsi, yakni tersedia secara gratis namun dengan kemunculan iklan, sementara yang bebas iklan dibanderol USD 24,99 via layanan iTunes Match.


Aplikasi ini memang dirancang untuk mudah digunakan dan bisa di-customize. Namun Samsung baru memasuki pasar yang sudah sangat padat di layanan ini. Samsung harus bersaing ketat dengan layanan seperti Pandora, Spotify dan tentu saja iTunes Radio.


(rns/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!