Samsung Jor-joran di Panggung Oscar

Jakarta - Perhelatan Academy Awards 2014 tak cuma menyisakan kisah seru bagi para aktris, aktor dan insan film dunia. Panggung yang digelar di Dolby Theater, Hollywodd, ini juga menyempil cerita dari Samsung.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini memang jor-joran mengeluarkan dana untuk memasangkan iklannya di ajang yang mempunyai nama lain Oscar tersebut.

Lihat saja bagaimana iklan Samsung Galaxy S5 membentang hingga ke atas panggung Oscar.

Bahkan menurut Archictural Digest -- yang menggarap urusan teknis di Oscar -- menyebutkan bahwa ada 86 televisi, ponsel dan tablet yang dijadikan bahan untuk presentasi.

Maka tak mengherankan, iklan terselebung juga menyeruak, saat pembawa acara Ellen DeGeneres di sela membawa acara melakukan selfie di atas panggung dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 3.

Bahkan dengan ponsel tablet tersebut, Ellen membuat heboh jagat maya saat dia melakukan foto selfie bersama dengan para nominator seperti Brad Pitt, Jared Leto, Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Julia Roberts dan masih banyak lagi.


Bagaimana tidak heboh, tidak ada setengah jam setelah foto selfie tersebut diunggah, Ellen mendapatkan lebih dari 1,5 juta retweet dan 750 ribu favorite.

"Kita baru saja membuat Twitter error. Kami mendapat email dari Twitter, dan kita merusak dan membuat Twitter error. Kita telah membuat sejarah," ujar Ellen di atas panggung, memberitahu para hadirin apa yang terjadi di dunia maya.

Dan, foto selfie tersebut memecahkan rekor sebagai foto dengan jumlah retweet paling banyak di Twitter.



Ini memang tahun kelima bagi Samsung mensponsori acara bergengsi tersebut. Dan tentu saja tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan oleh mereka.


Bahkan menurut laporan, diperkirakan Samsung menghabiskan uang hingga USD 24 juta atau sekitar Rp 279 miliar untuk beriklan di Academy Awards dari tahun 2009 hingga 2013.



(tyo/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!