Modernisasi Jaringan, Indosat Wanti-wanti Pelanggan

Jakarta - Indosat pada Senin (3/2/2014) dini hari tadi kembali melakukan proses modernisasi jaringan untuk wilayah Jakarta. Imbasnya, ada sedikit masalah di layanan 2G dalam proses tersebut.

"Terkait dengan kegiatan modernisasi tersebut, khususnya Jaringan Indosat di wilayah Jakarta, akan dilakukan penyempurnaan jaringan pada hari Senin tanggal 3 Maret 2014 mulai Jam 00.00-06.00," demikian disampaikan Mirza Helmi, Group Head Customer Experience Indosat.


“Selama berlangsungnya penyempurnaan Jaringan di Jakarta, di hari Senin 3 Maret pagi hari, akan ada periode waktu dimana pelanggan kami akan mengalami kendala di jaringan 2G. Sedangkan di Jaringan 3G Indosat, akan beroperasi dalam kondisi normal,” jelas Mirza.


Hal yang akan dialami pelanggan di jaringan 2G, bisa terjadi hal semacam sulit akses menginisiasi panggilan.


"Mengantisipasi hal tersebut, pelanggan agar mengaktifkan fitur Auto-Network-Mode yang memungkinkan akses ponsel memilih Jaringan 3G, saat jaringan 2G dalam proses penyempurnaan. Jangan di manually-locked setting ke Network-Mode 2G saja. Jadi mesti bisa 2G/3G”., tambah Mirza.


Diperkirakan Senin siang harinya, jaringan 2G Indosat di wilayah Jakarta sudah pulih seperti biasa. Namun demikian tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa area di kota Jakarta yang masih akan mengalami penurunan kualitas dan membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut untuk beberapa hari ke depan.


“Hal ini merupakan hal yang wajar dalam penyempurnaan sistem, dalam beberapa jam periode penyesuaian, akan ada degradasi di jaringan. Dan kami ingin secara terbuka di depan menyampaikan hal ini kepada pelanggan setia kami, sehingga pelanggan dapat memahami apa yang terjadi,” tegas Mirza.


Jika ada yang disampaikan, pelanggan dipersilakan untuk menghubungi contact center Indosat di 111 dari nomor Matrix, 100 dari nomor Mentari dan IM3, layanan twitter @indosatcare atau email customer_service@indosat.com.


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!