Apple Ingin Siri Lebih Cerdas

Jakarta - Fitur asisten digital Siri direncanakan akan dibuka untuk platform lain oleh Apple. Artinya, Siri tidak lagi eksklusif karena dapat terhubung dengan aplikasi pihak ketiga.

Dengan rencana keterbukaan Siri oleh Apple tentu saja layanan ini akan jauh lebih pintar dengan mengerjakan yang hanya disetting oleh Apple saja. Bukan tidak mungkin, bisa diperintah lebih dari sekadar membuat janji di iCall atau medikte SMS.


Integrasi Siri pun tak hanya disokong dengan Wolfram Alpha atau Open Table. Sebab dengan sistem terbuka ini, Siri akan punya banyak pilihan dari pihak ketiga.


Seperti dikutip detikINET dari Forbes, Kamis (6/3/2014), keputusan Apple terhadap Siri ini sejatinya untuk bersaing dengan Google Now, yang dinilai lebih luwes. Ini belum termasuk tantangan dari Cortana, pesaing dari Microsoft.


Bila Anda yang termasuk pernah melihat Film 'Her', bukan tidak mungkin kepintarannya akan menyamai seperti hal tersebut. Ya, siapa tahu.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!