Kapan BBM Hadir di Nokia Asha?

Jakarta - Selain untuk versi Android X dan flagship Windows Phone Lumia, Nokia rencananya juga akan menghadirkan layanan BlackBerry Messenger (BBM) untuk seri Asha dalam waktu dekat. Kapan kira-kira rencana ini dieksekusi?

Dalam perbincangan detikINET dengan sejumlah eksekutif Nokia di sela ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, BBM kemungkinan besar akan hadir setelah feature phone itu mendapat upgrade OS baru versi 1.4 pada April mendatang.


”Tentu saja, BBM juga akan hadir di Nokia Asha dalam waktu dekat ini. Kita lihat saja nanti," kata Jussi Nevanlinna, Vice President Product Marketing Nokia Mobile Phones.


Kehadiran aplikasi BBM ini di Asha merupakan hasil dari pendekatan intensif Nokia terhadap BlackBerry agar mau melepas killer apps andalannya di serangkaian ponsel besutannya. Kerja sama ini bisa saling menguntungkan.


Pasalnya, kehadiran BBM mulai dari perangkat low entry sampai flagship juga membantu BlackBerry untuk memperkuat pasarnya dan memperluas pengguna aplikasinya secara masif. Sehingga eksistensi BBM masih tetap terjaga di sejumlah negara-negara berkembang seperti Indonesia.


Layanan pesan instan BBM meraih sukses ketika hadir di platform Android dan iOS. Dalam tiga bulan, tercatat ada sekitar 50 juta pendaftar baru di layanan BBM. Dengan hadirnya BBM di semua seri Nokia, bisa dipastikan angka penggunanya bakal melonjak pesat.


(rou/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!