Gebrakan Pertama AMD Kabini di Indonesia

Jakarta - Sekitar dua bulan setelah peluncurannya, akhirnya salah satu varian terbaru APU (accelerated processing unit) besutan AMD meluncur di Indonesia.

Hadir lewat notebook Toshiba Sattelite C40D-A, perangkat ini berusaha menghadirkan kombinasi terbaik teknologi APU AMD berpadu dengan kehandalan yang ditawarkan notebook Toshiba.


Toshiba Satelite C40D-A hadir berbekal prosesor APU AMD Kabini, prosesor quad core AMD terbaru yang hadir dalam varian AMD A4 – 5000. Prosesor ini punya kecepatan clock 1,5 GHz dan siap ditopang dengan RAM jenis DDR3 berkapasitas 2 GB.


Menariknya, AMD A4-5000 juga telah disematkan pengolah grafis terbaru AMD yang hadir dalam varian Radeon HD 8330. Dengan kecepatan clock sebesar 500 MHz yang diusungnya, Radeon HD 8330 berusaha menawarkan pengalaman multimedia yang lebih baik.


Toshiba Satellite C40D-A sendiri hadir dengan ukuran layar 14 inch dan memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB. selain itu, Toshiba juga tidak luput menyematkan konektivitas HDMI, VGA, WiFi hingga USB 3.0 pada notebook garapannya tersebut.


Toshiba C40D-A (yud/detikINET)


Dengan bekal AMD A4-5000 yang dipersenjatai pengolah grafis Radeon HD 8330, tentunya notebook ini memancing penasaran soal kemampuan multimedia aktif atau dalam hal ini adalah menjalankan game.


Nah, seperti apa kinerja Toshiba C40D-A dalam pengujian menjalankan game ringan-menengah, detikINET bakal melakukan pengujian pada notebook berharga Rp 4 jutaan ini, tunggu kelanjutannya.


(yud/yud)