Apple App Store pun Sambut Ramadan

Jakarta - Bagi masyarakat urban banyak cara bisa dilakukan untuk memaksimalkan smartphone seperti iPhone untuk meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Bertepatan dengan bulan yang penuh barokah tersebut, Apple menyediakan 'kanal' khusus agar pengguna iDevice bisa memilih aplikasi untuk mengisi Ramadan tahun ini.


Month of Ramadan adalah tempat khusus untuk semua aplikasi di App Store yang bisa sesuai dengan bulan penuh pahala tersebut.


Ditelusuri detikINET, Rabu (10/7/2013), App Store Month of Ramadan mengklasifikasikan beberapa tema yang memudahkan pengguna iDevice. Memang tidak semua aplikasi harus bernuansa islami.


Beberapa klasifikasi tersebut misalnya 'make the best iftars', yakni sebuah kumpulan aplikasi resep-resep yang mungkin bisa menjadi inspirasi dalam membuat menu untuk berbuka dan sahur.


Mencari aplikasi untuk membaca tilawah, mengatur agenda dan melihat jadwa sholat pun tak perlu risau. Karena di App Store Month of Ramadan ini, Apple menaruhnya di 'Get Organised'.


Tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam bukan menjadi halangan untuk tetap hidup sehat. Coba cari saja aplikasi untuk mendapatkan tips dan triknya di klasifikasi 'Stay Healthy'.



(tyo/ash)