Samsung Siapkan Tablet Resolusi 2560 x 1600

Jakarta - Samsung belum berhenti membombardir pasar dengan segala macam rupa perangkat. Paling baru, vendor asal Korea Selatan tersebut dikabarkan menyiapkan tablet dengan resolusi paling tinggi di kelasnya.

Dari sebuah bocoran kode dokumen yang beredar, Samsung tengah menyiapkan tablet dengan resolusi hingga 2560 x 1600! Jelas saja ini termasuk dalam kategori tablet high-resolution.


Device itu sendiri mempunyai kode nama SM-P900. Tapi masih menjadi perdebatan apakah tablet dengan resolusi tinggi tersebut untuk Galaxy Note 10.1 baru atau Galaxy Tab 3 Plus.


Dikutip detikINET dari Android Authority, Minggu (14/7/2013), namun sebuah blog asal Jepang justru menyakini bahwa itu adalah varian lain dari Galaxy Tab 3 yang beberapa waktu lalu sudah diluncurkan.


Alasannya sederhana, karena huruf 'P' pada kode nama SM-P900 merujuk pada perangkat tanpa stylus S-Pen yang biasa ditemui di keluarga Samsung Galaxy Note.


Informasi lain menyebutkan bahwa, tablet dengan resolusi 2560 x 1600 tersebut akan dipasangkan dengan prosesor 1.4Ghz dan sistem operasi Android 4.2.2.


Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai bocornya dokumen dan beredarnya informasi terkait kehadiran tablet resolusi tinggi tersebut.


(tyo/tyo)