XL-Vast, Cara Baru Berkomunikasi dengan Kendaraan

Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan solusi cara berkomunikasi pemilik kendaraan dengan kendaraannya melalui XL-Vast (Vehicle Assistant).

XL-Vast memungkinkan adanya komunikasi antara mesin ke manusia atau sebaliknya. Peluncuran XL-Vast dilakukan pada acara Surabaya Auto Expo di Grand City Mall Surabaya, beberapa waktu lalu.


”Ini adalah tren baru di bidang industri otomotif dan selular di Indonesia. XL-Vast adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia karena komunikasi pintar antara pemilik dan kendaraannya ini hanya bisa dipergunakan di jaringan XL. Pelanggan XL bisa memaksimalkan fasilitas XL-Vast ini," tukas Vice President XL East Region, Titus Dondi dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.


Dengan XL-Vast, pemilik kendaraan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah baik informasi umum tentang kendaraannya, pengingat saatnya dilakukan servis berkala, reaksi cepat saat kendaraannya hilang dicuri maupun dibajak. Dengan kata lain, melalui XL-Vast pemilik kendaraan mempunyai akses penuh atas kendaraannya di manapun dan kapanpun secara real time.


Adapun informasi mengenai perawatan rutin mencakup penggantian oli mesin/ transmisi/ gardan, penggantian filter udara/oli/ bensin, dan penggantian busi. Selain itu, XL-Vast juga memberikan informasi kapan tune up mesin, penggantian timing belt dan perpanjangan pajak STNK atau angsuran kendaraan.


Fungsi lainnya adalah GPS Tracker. Dalam kondisi darurat, XL-Vast mempunyai kemampuan untuk melacak posisi kendaraan dan mematikan mesin dan elektrikal kendaraan, bahkan bisa menyadap pembicaraan di kabin penumpang. Bekerja sama dengan vendor lokal, XL memberikan promo khusus untuk 100 pelanggan pertama.


(sha/sha)