Instagram Hadirkan Fitur Embed untuk Foto dan Video

Jakarta - Saat Instagram merilis fitur video untuk berkompetisi dengan Vine, ada satu hal yang absen dari layanan ini. Fitur video yang dimiliki oleh Instagram tidak memiliki kemampuan untuk meng-embed video.

Namun kini, dengan peluncuran fitur tersebut, Instagram tak mau lagi ketinggalan dengan Vine. Fitur embed ini memungkinkan pengguna berbagi konten foto hingga video dari Instagram dengan lebih mudah.


Kode embed yang dimaksud bisa dijumpai di button share yang ada di akun Instagram pengguna versi desktop. Tepatnya, di sebelah kanan foto, di bawah button like dan comment.


Untuk membaginya, Anda tinggal mengkopi dan paste kode ini di blog, situs pribadi atau halaman web manapun. Juru bicara perusahaan mengatakan, bahwa kemampuan untuk embed video telah menjadi layanan yang paling banyak diminta semenjak mereka merilis layanan video, demikian seperti dikutip dari Cnet, Kamis (11/7/2013).


"Foto atau video yang di-embed akan muncul dengan username Instagram Anda, dan mengklik logo Instagramnya akan menggiring orang ke halaman di Instagram.com," jelas layanan milik Facebook ini di blog resminya. Sebagai informasi, kode embed hanya tersedia di konten pengguna yang disetting public, bukan private.


Instagram video dirilis beberapa waktu lalu di mana memungkinkan pengguna membuat video berdurasi 15 detik. Layanan ini berkompetisi dengan Vine milik Twitter yang menawarkan kemampuan perekaman video dengan durasi lebih pendek yakni 6 detik.


(sha/fyk)