Dikeluhkan, Yahoo! Tetap Boyong Toolbar Baru di Flickr

Jakarta - Meski mendapat keluhan dari sejumlah pengguna Flickr, Yahoo! tetap merilis perubahan di situs berbagi fotonya tersebut untuk semua pengguna.

Perubahan yang dimaksud adalah dari segi tampilan, di mana kini pengguna Flickr bisa melihat keberadaan toolbar baru di bagian atas halaman.


Toolbar ini memberikan opsi pada pengguna Yahoo! untuk bernavigasi ke situs Yahoo! yang lain seperti news, sport, finance, weather dan lain-lain.


Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (12/7/2013), perubahan ini sebenarnya sudah diterapkan selama beberapa bulan, namun hanya untuk sebagian pengguna.


Meskipun dilaporkan selama itu Yahoo! mendapat umpan balik negatif, namun mereka tetap memutuskan untuk merilisnya secara menyeluruh. Keluhan pengguna Flickr bisa dilihat di forum layanan tersebut.


"Saya membencinya dan saya ingin (toolbar) itu hilang. Bagaimana jika kami tidak ingin mengakses halaman Yahoo lain dari Flickr kami?" demikian salah satu keluhan yang dilontarkan pengguna dengan username Orbmiser.



Menanggapi kritik yang masuk, Thea Lamkin dari Yahoo meyakinkan bahwa ini adalah perubahan yang positif. "Idenya adalah membuat akses ke tempat lain di jaringan Yahoo! menjadi lebih mudah," demikian ujarnya.


Turut dijelaskan oleh Lamkin pula bahwa pengguna tidak bisa mematikan toolbar ini. Ya, kecuali Yahoo sendiri yang mengubahnya kembali.


(sha/ash)