BlackBerry Passport Resmi Diperkenalkan di Tiga Negara

London - Mempunyai bentuk unik seperti buku paspor, BlackBerry Passport akhirnya benar-benar diluncurkan. Pesta pengumumannya sendiri digelar serentak di tiga kota, Toronto (Kanada), Dubai (UAE) dan London (Inggris).

detikINET yang berkesempatan langsung mengikuti acara peluncurannya di London, Rabu (24/9/2014), diperlihatkan beberapa keunggulan dari BlackBerry Passport dibandingkan dengan kompetitornya, seperti iPhone dan Samsung Galaxy S5.


BlackBerry Passport mempunyai bentuk yang unik dengan bentang layar 4.5 inch, namun melebar ke samping dan mempunyai tambahan keyboard fisik.


Soal bentuknya yang aneh, tentu saja BlackBerry mempunyai alasan tersendiri. Salah satunya adalah kemampuan membaca tulisan jauh lebih luas dan menuliskan kalimat lebih lega dengan sudut pandang yang luas.


"BlackBerry Passport adalah sesuatu yang unik, inovatif dan 'disruptive'. Kami mendesainnya untuk kalangan profesional yang mobile," kata COO BlackBerry Marty Beard, di London.


Dia juga menambahkan setidaknya ada 50% orang menggunakan mobile device untuk bekerja dan itu adalah pasar yang besar.


Di bagian keyboardnya juga ditanamkan sebuah fitur touch enabled keyboard. Dengan fitur ini membuat keyboard di handset ini layaknya sebuah trackpad di komputer.Next


(tyo/rou)