Google Nexus X Usung Layar 'Raksasa'?

Jakarta - Rumor mengenai Motorola Shamu, atau Nexus X sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu. Perihal ukuran layar pun masih simpang siur, ada yang menyebut bahwa ponsel itu akan mempunyai layar 5,2 inch, ada juga yang mengatakan 5,9 inch.

Namun 9to5google, Kamis (25/9/2014), melansir bahwa ponsel terbaru andalan Google itu akan hadir dengan ukuran layar 5,92 inch. Jika benar, berarti masuk kategori ponsel layar 'raksasa'. Adapun bentuknya menyerupai Moto X generasi kedua yang belum lama ini dirilis. Bersamaan dengan kabar ini, muncul juga bocoran gambar ponsel yang diduga sebagai Nexus X.


Laporan itu juga menyebutkan bahwa meski layarnya sangat besar, Nexus X tetap nyaman untuk digenggam. Itu karena Motorola melakukan sedikit perubahan terhadap desain Nexus X.


Sementara dari segi spek, belum ada bocoran lebih lanjut. Namun berdasarkan situs GFXBench, Nexus X akan menggunakan prosesor quad core 2,6 GHz Snapdragon 805, RAM 3GB, serta internal storage 32GB.


Sementara layar raksasanya itu akan mempunyai resolusi QHD, atau 2.560x1.440 pixel, dengan kepadatan pixel mencapai 498 ppi. Untuk menghidupi kebutuhan dayanya, baterai Nexus X kabarnya akan berkapasitas 3.200 mAh.


Nexus X pun dikabarkan akan mampu merekam video dengan resolusi 4K, menggunakan kamera belakangnya yang beresolusi 12 megapixel. Sedangkan kamera depannya hanya mempunyai resolusi 2 megapixel.


(asj/fyk)