Ditimpa Isu Gampang Bengkok, iPhone 6 Tetap Laku?

Jakarta - Berbagai masalah menimpa iPhone 6. Dari update sistem operasi iOS 8 yang kurang beres sampai bodinya disinyalir mudah melengkung. Akankah masalah tersebut mempengaruhi tingkat penjualan iPhone 6?

Meski terkena berbagai persoalan, beberapa analis rupanya tetap yakin iPhone 6 akan tetap laku keras. Hal ini berkaca pada generasi iPhone sebelumnya, yang meskipun juga diterpa isu, masih saja diburu oleh para fanboy Apple.


"Seperti halnya masalah antena yang terjadi di iPhone 4 dan menimpa sebagian user, persoalan update iOS 8 dan bodi mudah bengkok akan segera terlupakan," demikian opini dari Kevin Restivo, analis di biro riset IDC yang dikutip detikINET dari Guardian, Minggu (28/9/2014).


Dalam sejarahnya, iPhone memang lumayan sering tertimpa masalah. Sebut saja masalah antena di iPhone 4, kasus Apple Maps yang tidak akurat di tahun 2012, dan sebagainya. Namun berbagai isu tersebut agaknya tak berpengaruh banyak terhadap penjualan iPhone.


"Memang masih terlalu awal untuk mengatakan apa imbas masalah software dan hardware di iPhone 6 tersebut, tetapi sepertinya tidak akan berdampak pada kemampuan perusahaan untuk menghasilkan pendapatan," ucap Walter Piecyk dari biro riset keuangan BTIG.


Apple melaporkan bahwa iPhone 6 sudah terjual sekitar 10 juta unit. Ada prediksi yang menyebutkan Apple akan menjual sampai 60 juta unit iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di penghujung tahun 2014.



Baca juga: Ini Bukti iPhone 6 Plus Gampang Bengkok


(fyk/ash)