Apple Bantah iPhone 6 Plus Gampang Melengkung

Jakarta - Keluhan dari para pengguna iPhone 6 Plus bahwa handset miliknya gampang melengkung telah dibantah oleh Apple. Menurut Apple, asal penggunanya hati-hati, kejadian itu tak perlu terjadi.

Apple memang mengakui bahwa ada pengguna iPhone 6 Plus yang mengalami bodi melengkung, namun jumlahnya tak banyak. Menurut juru bicaranya, sampai Rabu (24/9/2014), jumlahnya yang mengadu karena masalah ini hanya 9 orang.


"iPhone 6 mempunyai unibody yang kuat dengan kekuataan ekstra. Smartphone ini juga memiliki stainless steel dan titanium untuk melindungi bagian bodinya. Termasuk, menggunakan kaca terkuat dalam industri smartphone," ujar juru bicara Apple, seperti detikINET kutip dari CNBC, Jumat (26/9/2014).


Apple melanjutkan bahwa pekerja mereka melakukan banyak tes untuk menguji kekuataan dari iPhoe 6 Plus.


Masalah iPhone 6 Plus mudah melengkung dilaporkan beberapa pemakai, lengkap dengan fotonya. Seperti diceritakan pengguna Forum Macrumors bernama Hanzon. Dia mengaku cukup lama memasukan iPhone 6 Plus ke dalam saku celana bagian depan. Setidaknya 4 jam perangkat tersebut berada di kantungnya.


Saat di dalam celana tersebut, Hanzon tak mengeluarkan iPhone 6 Plus itu dan terus beraktivitas biasa seperti. Hasilnya, dia mendapati bagian tengah smartphone barunya itu agak 'membungkuk'.


Pengalaman buruk juga dialami oleh DevinPitcher. Dia juga menaruh iPhone 6 Plus miliknya di saku depan. Tak dijelaskan berapa lama dia manaruhnya, yang jelas itu cukup membuat melengkung.


(tyo/rou)