Kominfo Bantah Minta Twitter Hapus #ShameOnYouSBY

Jakarta - Hashtag kekecewaan pengguna internet terhadap Presiden SBY lewat #ShameOnYouSBY sudah tak ada lagi di trending topic Twitter.

Sejumlah tweeps pun bertanya-tanya, apakah ada campur tangan pemerintah terkait tenggelamnya hashtag yang sempat mendunia tersebut?


Terlebih sebelumnya, hashtag #ShameOnYouSBY selalu bertengger di trending topic dengan jumlah hashtag yang menembus angka 253.079 tweet.


Namun spekulasi tersebut langsung dibantah Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail Cawidu.


Ismail memastikan, jika menghilangnya hashtag #ShameOnYouSBY di trending topic Twitter bukan atas permintaan Kominfo.


"Tidak mungkin itu request dari pemerintah," tegasnya.


Hashtag #ShameOnYouSBY cepat menjadi trending topic dunia disebabkan para selebritis yang mempunyai follower ratusan ribu hingga jutaan juga ikut berkicau menggunakan hastag #ShameOnYouSBY.


"Mereka di antaranya Pandji Pragiwaksono @pandji, Glenn fredly @glennfredly, Joko Anwar @jokoanwar, Dewi 'Dee' Lestari @deelestari," beber Arif.


Hashtag #ShameOnYouSBY dikicaukan oleh penggiat media sosial Indonesia sebagai respons terhadap sikap Presiden SBY terhadap hasil paripurna DPR RI yang melaksanakan Pilkada melalui pemilihan DPRD.


(ash/asj)