CEO Microsoft: Windows 9 Gratis, Asalkan...

Jakarta - Kepastian Windows 9 memang masih belum sepenuhnya dikonfirmasi, namun CEO & Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengatakan bahwa versi anyar sistem operasi besutannya itu bakal bisa diperoleh secara gratis.

Microsoft sendiri disebut-sebut siap menggelar sebuah acara khusus pada 30 September mendatang yang diprediksi akan jadi panggung kelahiran Windows 9. Improvisasi yang hadir pada penerus Windows 8 tersebut adalah kembalinya menu start dan dibenamkannya asisten digital Cortana.


Menariknya, menurut Andreas, Windows 9 bisa diperoleh secara gratis setelah diluncurkan nanti. Asalkan pengguna telah memiliki Windows 8 yang telah terinstal pada perangkat miliknya.


“Mudah saja, saat Windows 9 telah diluncurkan nanti, pengguna yang telah menggunakan Windows 8 hanya perlu melakukan update melalui perangkat miliknya. Maka Windows 9 pun akan terinstal secara otomatis,” ujarnya di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/9/2014).


Namun dengan ukuran file yang biasanya lumayan besar, baiknya pengguna yang ingin melakukan update memiliki koneksi yang stabil. Sedangkan bagi pengguna yang belum menggunakan Windows 8, tentunya wajib membeli Windows 9 setelah diluncurkan nanti bila ingin merasakannya.


(yud/ash)