Kuliah IT Sama Onno Harus Bisa Bikin OS Android!

http://us.images.detik.com/content/2014/09/26/398/onno346.jpgOnno W. Purbo (rou/detikINET)


Jakarta - Bukan sekadar bisa bikin aplikasinya saja. Kalau mau lulus dapat nilai 100 dalam mata kuliah IT gratis yang diajarkan langsung oleh Onno Widodo Purbo, syaratnya cuma satu: harus bisa bikin sistem operasi Android! Berani?

Saat berbincang dengan detikINET, Onno bercerita sudah ada sekitar 800 peserta yang ikut ambil bagian dalam situs online education yang digarapnya di alamat http://cyberlearning.web.id.


"Kalau mau langsung lulus kuliah di tempat gue, harus bisa bikin sistem operasi Android. Sejauh ini baru tiga orang yang sudah bisa bikin OS Android sendiri dengan nama mereka di dalamnya," ungkap Onno antusias.


Situs edukasi ini digarap Onno bersama rekan-rekan pengajar beserta tim dari Genta Foundation dan Onno Center. Semua materi kuliah yang pernah diajarkan Onno dkk selama mengajar di kampus, tersedia lengkap dan bisa dipelajari secara gratis.


Bagi yang mau jadi mahasiswanya Onno, bisa langsung masuk ke bagian eLearning Rakyat setelah membuka alamat situs tadi. Kalau tak mau repot-repot bikin akun, kita juga bisa langsung masuk ikut kuliah dengan cara hadir sebagai 'guess' dengan password 'tamu'.


"Dalam waktu dua minggu, yang ikut di cyberlearning ini sekarang sudah hampir 800 peserta. Kebanyakan mereka berasal dari luar Pulau Jawa," pungkas Onno.


(rou/ash)