iPhone 6 Bermasalah, Apple Minta Maaf

Jakarta - Pembaharuan sistem operasi terbaru iOS 8 dikeluhkan bermasalah oleh sebagian pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Apple pun mengakui masalah tersebut dan melayangkan permintaan maaf.

Para pembeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang telah mendapatkan update iOS 8.0.1 yang dirancang untuk memperbaiki bug di aplikasi kesehatan. Akan tetapi para pengguna iPhone 6 komplain kalau update itu membuat mereka sulit mendapatkan sinyal dan tidak bisa menggunakan pemindai sidik jari.


Apple langsung merespons permasalah tersebut dengan menyiapkan update baru untuk perbaikan. Menyadari cukup banyak fans yang kesal, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini meminta maaf.


"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan besar yang dialami oleh user dan bekerja keras untuk menyiapkan iOS 8.0.2 untuk memperbaiki isu tersebut," demikian pernyataan Apple yang detikINET kutip dari Finacial Times, Kamis (25/9/2014).


Apple berjanji perbaikan total akan dilakukan dalam update anyar, yang rencananya bisa diunduh dalam beberapa hari mendatang. Tapi para analis sudah terlanjur mengkritik masalah ini.


"Cukup mengagetkan ada masalah besar seperti itu yang dialami oleh banyak user. Tentu merupakan pengalaman yang buruk bagi pemilik iPhone baru," ucap Jon Dawson dari Jackdaw Research.


Masalah iOS 8 sebelumnya juga dialami sebagian pengguna iPhone generasi lama yang kebagian update. Begitu iOS 8 terinstal, sebagian mengeluh baterai lebih boros dan terjadi masalah di konektivitas WiFi.


(fyk/fyk)