Bug Membandel, Apple Kembali Tambal iOS 8

Jakarta - Maraknya bug yang dirasakan oleh pengguna iOS 8 memaksa Apple merilis update iOS 8.0.1. Namun sepertinya hal tersebut belum cukup, karena dua hari berselang, Apple mengeluarkan update iOS 8.0.2 untuk menambal bug yang masih menganga.

Meski terkesan tak siap dengan masalah yang mungkin dialami pengguna iOS 8, update terbaru ini sebenarnya adalah bukti bahwa Apple sangat sigap menjawab keluhan penggunanya karena dirilis dengan sangat cepat.


Adapun perbaikan yang dihadirkan Apple melalui update iOS 8.0.2 adalah mengembalikan fungsi Touch ID yang sempat tak bisa digunakan.


Sedangkan perbaikan lainnya terletak pada framework aplikasi HealthKit. Fitur baru iOS 8 ini sebelumnya dikatakan menolak ‘bekerjasama’ dengan aplikasi-aplikasi kesehatan yang seharusnya kompatibel.


Seperti dilansir CNBC, Jumat (26/9/2014), dilaporkan ada sekitar 40 ribu pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang terkena dampak bug pada iOS 8.0.1. Itu belum termasuk pengguna iPhone generasi sebelumnya yang melaporkan masalah serupa.


Update iOS 8.0.2 yang baru saja dirilis Apple pun diharapkan dapat mengatasi masalah-masalah yang dialami fanboy-nya tersebut.


(yud/ash)