iPhone 6 Bermasalah, CEO Apple Malah Liburkan Karyawan

Jakarta - Sambutan terhadap kelahiran duo iPhone 6, iOS 8, Apple Pay, serta Apple Watch yang akan mulai dijual pada awal tahun 2015 memang tinggi. Hal ini pun dinilai sukses oleh CEO Apple Tim Cook.

Sebagai penghargaan, Cook memberikan libur ekstra pada hari Thanksgiving untuk karyawan Apple. Itu terungkap dari memo internal perusahaan yang dikirimkan ke setiap karyawan Apple.


Dalam memo itu, seperti yang dilansir PhoneArena, Kamis (25/9/2014), Cook mengatakan bahwa Apple akan meliburkan karyawannya pada tanggal 24-26 November. Jika ada karyawannya yang terpaksa bekerja pada hari itu, Apple akan mengganti liburnya pada hari lain.


Hal ini terasa kontradiktif dengan sejumlah masalah yang mendera produk-produk anyar tersebut. Salah satunya adalah iOS 8 yang dinilai sering crash serta membuat konsumsi baterai jadi boros. Pun pemindai sidik jari yang tak bisa digunakan pasca pengguna memperbarui OS iPhone-nya ke iOS 8.0.1.


Masalah yang terbaru terdapat di iPhone 6 Plus, yang ternyata gampang melengkung. Masalah ini bahkan sempat disindir oleh kubu lawan, CEO BlackBerry John Chen. Saat meluncurkan BlackBerry Passport di Toronto, Chen mengatakan bahwa ponsel anyarnya itu sulit untuk dilengkungkan.


(asj/ash)