Rajai Contact Center, Infomedia Go International

Jakarta - Infomedia Nusantara tak mau berpuas diri setelah berhasil menjadi market leader di industri contact center dengan penguasaan pasar 48% berkat double digit growth di tahun 2013. Perusahaan ini pun ingin sama suksesnya saat go international.

Pencapaian gemilang ini telah membuat anak perusahaan Telkom Group yang bergerak di bidang penyediaan layanan Business Process Management (BPM) kembali diganjar sebagai 2014 Indonesia Contact Center Outsourcing Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan.


Seperti detikINET kutip dalam keterangannya, Rabu (24/9/2014), penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya atau bisa dibilang 'hattrick' dalam tiga tahun berturut-turut sejak Infomedia mendapat ganjaran sebagai yang terbaik mulai 2012 lalu.


Di ajang Contact Center World Asia Pacific, layanan contact center Infomedia juga berhasil meraih medali dari bronze hingga gold winner. Peraih gold winner di CCW Asia Pacific ini nantinya akan kembali dilombakan secara worldwide di Las Vegas menjelang akhir tahun 2014.


Perubahan portofolio bisnis yang dilakukan di akhir 2013 lalu telah menjadi kekuatan lain Infomedia. Transformasi bisnis ini juga membuat Infomedia mampu menambahkan 12 corporate customer baru dalam penyediaan layanan BPM.


Dalam hal inovasi teknologi, Infomedia juga menjadi pionir dengan menerapkan CRM 2.0 yang mampu mengubah paradigma layanan contact center yang selama ini hanya menyediakan layanan berbasis suara (inbound dan outbound call) menjadi layanan yang mengintegrasikan keseluruhan business process dengan penerapan berbagai channel dalam pelayanan seperti penggunaan teknologi multimedia (email, chatting, instant messaging) dan social media.


Infomedia yang pada tahun ini tengah go international dengan melakukan ekpansi pasar ke wilayah Asia Pasifik tersebut berharap bahwa perolehan penghargaan dari berbagai lembaga independen di kancah nasional dan internasional ini mampu memperkuat posisi Infomedia sebagai penyedia layanan Business Process Management terbaik bukan hanya di Indonesia tapi juga secara global region.


"Kami merasa sangat bangga dan tersanjung atas penghargaan ini. Semua berkat dukungan berbagai pihak. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada seluruh mitra bisnis dan korporasi yang telah mempercayakan pelayanan contact centernya kepada Infomedia," kata Joni Santoso, Direktur Utama Infomedia Nusantara.


(rou/rou)