Bos Google: Android vs iOS Semakin Brutal

Jakarta - Persaingan antara Google dan Apple memang kian sengit belakangan ini, bahkan cenderung brutal saling gontok-gontokan. Hal ini diakui langsung oleh Chairman Google Eric Schmidt.

Dalam wawancaranya dengan Bloomberg, Schimndt memang sedikit mengkuatirkan persaingan antara Google dengan Apple yang sudah sangat brutal menurutnya. Malahan, saat ini lebih brutal dari yang sebelumnya.


Tapi yang perllu digarisbawahi, kata dia, kompetisi besar yang terjadi antara Google dan Apple tetap membawa keuntungan bagi konsumennya.


"Saya boleh mengatakan bahwa memang telah terjadi persaingan brutal antara Apple dan Google atas iOS dan Android, namun itu memberikan manfaat yang sangat besar bagi konsumen di seluruh dunia," kata Schmidt seperti dikutip detikINET, Kamis (25/9/2014).


"Jika Anda melihat inovasi di sisi Apple dan Google, saya pikir persaingan ini adalah perjuangan mendefinisikan industri komputer untuk memberikan manfaat secara global pada tingkat miliaran orang," paparnya lebih lanjut.


Namun demikian, Schimdt yang pernah menjadi bagian dari direksi Apple pun tetap merasa Google yang paling terbaik. Termasuk ketika dia mengomentari antrean panjang yang selalu terjadi di Apple Store saat peluncuran iPhone baru.


"Aku akan memberitahu Anda apa yang saya pikirkan. Samsung memiliki produk (seperti iPhone 6) ini setahun yang lalu," tandasnya.


(tyo/rou)