Terungkap, Ini Dia Spesifikasi Detail Moto X

Jakarta - Motorola Moto X, smartphone yang sempat disebut dengan nama Google X Phone ini, akhirnya telah dipastikan waktu peluncurannya. Menyusul kemudian, spesifikasi yang bakal diusung pun mulai ikut terkuak.

Dilaporkan, ponsel ini akan hadir dalam ukuran layar 4,5 inch, sedangkan prosesornya mengandalkan Snapdragon MSM8960T dari Qualcomm dengan teknologi dual core yang memiliki clock speed 1,7 GHz. Adapun kapasitas RAM yang siap menunjang kinerjanya sebesar 2 GB.


Beralih menuju sektor penyuplai daya, Moto X konon mengandalkan baterai berkapasitas 1500 mAh, yang ditopang oleh penutup baterai bermaterial kevlar pada bagian belakangnya.


Android 4.2.2 Jelly Bean dipercaya Google dan Motorola sebagai sistem operasinya, dipadukan dengan fitur 'always-on listening' yang memungkinkan pengguna melakukan perintah suara tanpa harus menyentuh Moto X.


Namun untuk menjalankan fitur ini, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu lewat setting yang tersedia. Layaknya Siri--yang harus mengucapkan kata sandi 'Hi Siri' terlebih dulu, perintah pertama yang harus diucapkan oleh pengguna Moto X adalah 'Ok Google Now' namun tanpa harus menekan tombol apapun.


Kelebihan lain yang juga ditawarkan Moto X, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (21/7/2013), adalah cara mengakses fitur kamera hanya dengan menggoyangkannya. Selain itu, kamera Moto X juga telah dibekali fitur HDR untuk hasil foto yang lebih menarik.


(rou/rou)