Windows 8.1 Disebar Setelah Lebaran

Jakarta - Pengguna komputer tak lama lagi bakal bisa mencicipi Windows 8.1. Chief Windows Tami Reller memastikan bahwa vendor komputer bakal disambangi sistem operasi anyar tersebut pada akhir Agustus mendatang atau setelah Lebaran.

Diharapkan, vendor PC punya waktu yang cukup untuk mengemas Windows 8.1 dengan perangkat mereka sebelum musim liburan akhir tahun, yang biasa jadi momentum shooping. Demikian dilansir Boys Genius Report, Selasa (9/7/2013).


Seperti diketahiu, salah satu hal yang paling banyak dikeluhkan di Windows 8 adalah tombol start yang tiba-tiba saja dihilangkan. Kini, tombol itu pun dikembalikan di Windows 8.1.


Sekilas memang tak banyak yang berubah, Microsfoft masih keukeuh mempertahankan Modern UI (tampilan kotak-kotak) sebagai interface default Windows 8.1. Tapi antarmuka ini akan dibuat semakin bersahabat dengan keyboard dan mouse.


Selain itu beberapa aplikasi juga mengalami peningkatan, sebut saja Xbox Live yang semakin memanjakan gamer, aplikasi kamera yang semakin cerdas, dan konstumisasi desktop atau lock screen yang semakin beragam.


"Banyak perubahan yang kami pada Windows 8.1, kini kami menghadirkan tombol start pada desktop," ujar Steve Ballmer, CEO Microsoft, di acara Microsoft Build, beberapa waktu lalu.

Namun perlu diingat, fungsi tombol start di Windows 8.1 tampaknya akan berbeda dengan yang pernah ada di Windows 7 dan sebelumnya.


Saat diklik, pengguna akan dibawa ke tampilan awal, dan di sini Anda bisa bisa melihat daftar aplikasi atau bisa juga mencari nama aplikasi pada kotak pencarian.


Artikel Terkait: 8 Fitur Anyar di Windows 8.1

(ash/rns)