Advan Makin Agresif

Jakarta - Meski sengit, Advan optimistis dapat berbicara lebih banyak dalam persaingan gadget. Deretan tablet PC dan phablet vendor merek lokal ini pun sudah siap membanjiri pasar gadget Indonesia di tahun 2014.

Menurut Candra Lijanto, New Business Development Advan, pihaknya akan merilis beragam produk andalan pada 2014 terutama untuk produk smartphone berlayar jumbo.


"Dalam hal ini Advan akan lebih berkonsentrasi memproduksi phablet, smartphoe berukuran 5-6 inch. Pasarnya sangat bagus dan diprediksi akan ada sekitar 5 juta unit table PC/phablet dan kami menargetkan 30% untuk market share," ungkap Candra, dalam keterangannya, Kamis (19/12/2013).


Dalam sebuah survei terbatas yang dilakukan oleh Tim Community Chat kepada 100 orang mahasiswa, mengungkap bahwa fanatisme brand mulai mengecil seiring banyaknya brand di pasar.


Pertimbangan utama mahasiswa ketika akan membeli sebuah tablet/smartphone adalah 50% memilih spesifikasi sebagai pertimbangan utama. Mahasiswa sangat kritis terhadap fungsionalitas dan kinerja sebuah tablet. Pilihan mereka berdasarkan pertimbangan yang rasional dan fungsional.


Melihat hasil survei tersebut Candra pede bahwa Advan akan menjadi primadona masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa.


Sementara itu pengamat telekomunikasi Teguh Prasetya menambahkan, Advan cukup berhasil melihat potensi pasar. Dimana vendor ini sukses melakukan shifting dari yang dulunya jadi produsen monitor telah berada di dalam jalur yang benar dengan memusatkan strategi bisnisnya dengan menggarap pasar tablet/phablet. Next


(ash/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!