'Jakarta', BlackBerry 10 Murah dari Indonesia untuk Indonesia

Jakarta - Setelah menandatangani kesepakatan dengan Foxconn , BlackBerry bersiap untuk menelurkan handset terbarunya. Istimewanya, nama Ibu Kota Indonesia, Jakarta, dipilih sebagai nama ponsel cerdas tersebut.

BlackBerry 'Jakarta' akan menjadi lini smartphone murah dengan sistem operasi BlackBerry 10, plus berjalan di jaringan 3G. Dan ini menjadi BlackBerry pertama yang diproduksi oleh Foxconn.


Foxconn sendiri akan memproduksi BlackBerry di dua basis produksi manufaktur yakni di Indonesia dan Meksiko, demikian yang detikINET kutip dari CrackBerry, Minggu (22/12/2013).


Penggunaan nama Jakarta sendiri karena pasar di Indonesia masih besar, dan ada slentingan kabar bahwa BlackBerry 'Jakarta' akan diluncurkan di Indonesia pada bulan April mendatang.


Sayangnya, belum ada informasi mengenai detil spesifikasi lengkap mengenai BlackBerry Jakarta tersebut. Termasuk berapa harga yang mungkin akan dibanderol nantinya.


Dengan kehadiran Foxconn memproduksi produk-produk BlackBerry melalui fasilitas yang ada di Indonesia, akan membuat BlackBerry 'Jakarta' diproduksi di Indonesia dan untuk pasar seperti Indonesia.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!