Wow! LG Bikin TV Lengkung Raksasa 105 Inch

Jakarta - Ukuran 84 inch masih kurang besar untuk TV di rumah? Tenang, LG akan bikin lagi yang jauh lebih raksasa. Tak cuma besar dengan layar lebar 105 inch, tapi juga melengkung seperti ponsel yang lagi ngetren saat ini.

Bukan cuma ponsel yang masif perkembangannya, teknologi TV juga tak kalah cepat. Belum lama menghadirkan layar TV super luas 84 inch dengan resolusi Ultra HD (3820x2160 pixel), kini LG juga memastikan langkah revolusionernya dalam teknologi TV.


Selain menawarkan ukuran layar yang super besar, produk TV terbaru LG ini juga menggunakan layar lengkung dengan bentang 77 inch. Namun produk terbaru yang akan diumumkannya dalam waktu dekat dipastikan akan melampaui keduanya.


Seperti detikINET kutip dari The Verge, Kamis (19/12/2013), LG telah memastikan bakal memamerkan TV layar lengkung terbarunya dengan ukuran masif mencapai 105 inch.


Tidak hanya itu, resolusi yang dimilikinya pun lebih tinggi dari UHD yakni sebesar 5120 x 2160 pixel yang diberi sebutan oleh LG dengan julukan CinemaScope.


“Dengan menghadirkan TV layar lengkung berukuran 105 inch adalah bukti lanjutan kepemimpinan kami di pasar layar generasi terbaru,” kata Yong-kee Hwang, Head of TV Business Unit & Executive Vice President LG Electronics Inc.


Soal harga, LG memang belum memberikan informasinya. Namun mengingat tingginya harga yang disodorkan pada TV layar lengkung 77 inch terakhir, hampir dipastikan TV lengkung 105 inch ini bakal masuk ke kategori harga yang sangat premium.


Konten juga jadi masalah lainnya. Untuk layar dengan resolusi UHD, konten yang masih sangat minim membuat penggunaan TV raksasa ini jadi belum optimal. Untungnya, resolusi UHD sudah mulai dilirik industri film. Jadi bukan tidak mungkin bila dalam beberapa bulan ke depan, konten UHD bakal mulai menjamur.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!