BlackBerry Dipilih Raksasa Otomotif

Jakarta - Di tengah berbagai kabar buruk yang menerpa BlackBerry, perusahaan asal Kanada ini mendapatkan angin segar. Handset BlackBerry Z10 dipilih sebagai perangkat utama raksasa otomotif dunia.

Adalah Peugeot Citroen, perusahaan mobil besar yang berbasis di Perancis, memutuskan untuk memborong 10 ribu handset BlackBerry Z10 untuk dipakai para karyawannya di Eropa. Peugeot rupanya kepincut dengan solusi enterprise BlackBerry Enterprise Server 10.


"BlackBerry 10 adalah platform mobile terbaik bagi kami dalam hal integrasi, sekuriti, konektivitas dan harga," kata Eric Marchand, Head of Telecom Peugeot Citroen yang dikutip detikINET dari ComputerWorld, Selasa (18/12/2013).


"Setiap hari, karyawan kami perlu berbagi dan mengakses informasi rahasia sehingga sangat penting bagi kami untuik memiliki smartphone yang user friendly dan paling aman," tambah dia.


Platform BES 10 dinilai Peugeot mampu melindungi informasi privat yang beredar di internal perusahaan. Kepercayaan dari Peugeot ini pun menjadi suntikan moral bagi BlackBerry yang saat ini sedang mencoba bangkit.


Seperti diketahui, BlackBerry belum lama ini memecat Thorsten Heins dari jabatan CEO karena dinilai gagal menyelamatkan perusahaan dari keterpurukan. John Chen diangkat menjadi CEO baru dan saat ini tengah melakukan restrukturisasi manajemen besar besaran.


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!