20 Kandidat CEO Microsoft 'Digantung' Sampai 2014

Jakarta - Sepeninggal Steve Ballmer dari kursi CEO Microsoft, spekulasi calon penggantinya pun terus berkembang liar. Namun dewan direksi Microsoft telah menyatakan, posisi tersebut masih akan 'digantung' sampai 2014 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh John W Thompson, salah satu dewan direksi Microsoft melalui blog resmi perusahaan. Menurutnya, pencarian calon CEO baru ini paling cepat baru akan selesai awal tahun depan.


"Kami telah menentukan 100 kandidat yang memungkinkan, berdiskusi dengan beberapa lusin di antaranya, dan kini berfokus pada 20 individu yang telah terpilih," ujar Thompson, seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Jumat (20/12/2013).


Pun demikian, sejumlah isu yang berkembang mengarah kepada dua kandidat terkuat, yakni Allan Mulally yang saat ini masih menjabat sebagai CEO Ford dan Stephen Elop, CEO Nokia yang dulunya juga berasal dari Microsoft.


Keduanya memang orang yang dipercaya Ballmer menempati posisi penting di Microsoft. Yang pasti, siapapun yang akhirnya terpilih harus mampu menghadirkan inovasi baru dan mempertahankan kejayaan perusahaan.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!