VSCO Cam, Aplikasi Edit Foto Terbaik di iPhone

Jakarta - Seperti tradisi, tiap tahunnya Apple membuat daftar yang berisi aplikasi-aplikasi terbaik di iTunes. Katalog ini diisi oleh berbagai konten, aplikasi, musik, film, dan lain-lain.

Untuk tahun 2013 ini, kategori aplikasi foto terbaik di iPhone diwakili oleh layanan edit foto populer VSCO Cam. Ya, aplikasi yang dilahirkan di San Fransisco ini dianugerahi sebagai runner-up dalam "App of The Year" di smartphone besutan Apple tersebut.


VSCO Cam hanya kalah dari program belajar bahasa bernama Duolingo. "Tool editing yang mudah dipakai dan preset serupa film yang bervariasi, membuat VSCO Cam wajib dimiliki seiapapun yang gemar memotret," demikian ujar Apple.


Dalam blog resmi VSCO Cam, pihak pembesut mengatakan mereka merasa terhormat mendapat anugerah itu. Indonesia, dikatakan turut menjadi 'basis' pengguna VSCO Cam yang menyumbang kepopulerannya, demikian juga dengan Amerika Serikat, Australia, Kanada, China, Jerman hingga Thailand.


Masih dalam kategori edit foto di daftar App Store Best 2013, terdapat juga aplikasi TiltShiftGen2, Rhonna Designs, Repix, Mextures, Facetune dan Tangent.


(sha/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!