Laptop 'Kayang' Lenovo Yoga 2 Pro Usung Fitur Air Gesture

Jakarta - Tak hanya pada smartphone, kini fitur air gesture juga mulai dibenamkan pada perangkat notebook. Laptop ‘kayang’ Lenovo Yoga terbaru adalah salah satu perangkat yang menonjolkan fitur tersebut sebagai daya tariknya.

Dengan hadirnya fitur air gesture, penerus seri Yoga yang diperkenalkan dengan sebutan Yoga 2 Pro itu memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan tanpa menyentuhnya. Misalnya mengganti lagu yang sedang berputar, pengguna hanya perlu melambaikan tangan di depan webcam yang tersedia.


Selain itu Lenovo Yoga 2 Pro juga menghadirkan sejumlah improvisasi seperti resolusi layar yang meningkat signifikan hingga 3200x1800 pixel atau yang oleh Lenovo diberi sebutan QHD+, sekaligus peningkatan pada sektor kinerja berkat spesifikasi yang makin mumpuni.


Dikatakan mumpuni karena Lenovo Yoga 2 Pro kini mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi keempat, media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB, hingga implementasi fitur Intel WiDi yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menampilkan isi tampilan layar Lenovo Yoga 2 Pro pada monitor lainnya yang lebih besar secara nirkabel.


Tidak luput Lenovo juga menjejalinya dengan fitur Dolby Home Theatre demi menghadirkan kualitas suara mumpuni saat menjalankan file multimedia, semisal video. Untuk urusan ketahanan baterainya, Lenovo Yoga 2 Pro diklaim sanggup bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan bervariasi.


Menyoal desainnya, Lenovo Yoga 2 Pro masuk kategori premium karena selain tampil langsing dengan ketipisan 15,5 mm, bobotnya pun terbilang sangat ringan dengan hanya 1,39 kg.


Kelebihan utama Lenovo Yoga 2 Pro sendiri terletak pada kemampuannya yang dapat menawarkan 4 mode penggunaan yakni sebagai laptop biasa, tablet, stand mode, dan tent mode. Pilihan mode tersebut diyakini mampu mengakomodir kebutuhan penggunannya pada beragam aktivitas.


“Lenovo Yoga 2 Pro terbaru memberikan fleksibilitas baru dan pilihan tanpa batas bagi pengguna dalam satu perangkat,” ujar Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia di Pad@28, Jakarta, Rabu (18/12/2013).


Demi kemudahan pengoperasian, Lenovo Yoga 2 Pro kini juga telah dibekali sistem operasi Windows 8.1 terbaru, yang selain memboyong sejumlah fitur baru juga kembali menghadirkan tombol start demi memudahkan penggunanya.


(yud/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!