Wanita Lebih Suka iPhone 5C Ketimbang 5S

Jakarta - Beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya, yakni iPhone 5C dan iPhone 5S. Ternyata, keduanya punya fans berbeda dari segi gender.

Menurut survei yang dilakukan oleh Bendict Evans, dari koresponden yang ditanyai, dapat disimpulkan bahwa wanita ternyata lebih menyukai iPhone 5C ketimbang iPhone 5S.


Dikutip detikINET dari VR Zone, Kamis (19/12/2013), tak diketahui berapa data yang spesifik. Karena juga berdasarkan penelusuran kepemilikan mengakses iklan di Facebook yang sistemnya dipunyai Bendict Evans.


Bendict Evans juga membeberkan alasan iPhone 5C lebih dipilih oleh para wanita, karena smartphone ini menawarkan warna yang beragam dan mencolok mata.


Penelitian dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) di Amerika Serikat mengungkap bahwa penjualan iPhone 5S dua kali lebih banyak ketimbang 5C. Sebagai catatan, 5C dijual sekitar Rp 7 jutaan dan 5S di kisaran Rp 8,7 jutaan.


"Menurut survei CIRP pada konsumen yang membeli iPhone terbaru di akhir September, 5S mencakup 64% dari total penjualan iPhone. Sedangkan 5C 27%, diikuti iPhone 4S dengan 9%," sebut CIRP. Seperti diketahui, iPhone 5 sudah tidak dijual, namun iPhone 4S masih dipasarkan.


"Jadi, tidak hanya 5S mampu melampaui penjualan 5C, namun perbandingannya adalah dua banding satu," tulis CIRP.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!