Mac Pro Terbaru Apple Resmi Dilepas Rp 36 Jutaan

Jakarta - Apple akhirnya resmi mengumumkan ketersedian Mac Pro terbarunya di pasaran. Workstation ini merupakan adalah produk terakhir Apple tahun ini yang diumumkan bersamaan dengan peluncuran iPad terbaru.

Soal harga, seperti detikINET kutip dari situs Apple, Jumat (20/12/2013), workstation Mac Pro ini dijual dengan harga mulai dari USD 2,999 atau sekitar Rp 36 jutaan.


Dengan harga tersebut, Apple menawarkan Mac Pro baru dengan spesifikasi prosesor 3.7 Ghz Quad Core Intel Xeon E5, memori DDR3 Ecc 12GB 1886 Mhz, Vram GDDR5 2 GB, dan flash storage 256GB.


Bila ingin kapasitas yang lebih tinggi, Apple menyediakan Mac Pro dengan prosesor 3.5 GHz 6 core Intel Xeon E5, memori DDR3 1866 16 GB, vRAM AMD Firepro D500 3GB, flash storage 256GB. Dengan spesifikasi ini, harga jualnya pun cukup tinggi yakni USD 3,999 atau sekitar Rp 49 jutaan.


Workstation baru Apple ini hadir dengan desain yang sangar radikal dibandingkan versi sebelumnya dari Mac Pro sudah ada. Pasalnya, tampilannya yang membulat dan tak konvensional menjadi perhatian serius penggemar Apple dan Mac Pro khususnya.


Artikel Terkait:

-.Siapa Saja Bintang Tamu di Peluncuran iPad Baru?

-.FotoINET: Evolusi Futuristik Mac Pro


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!