Rayuan Nokia Goda Pengguna Android Indonesia

Jakarta - Pasar smartphone Indonesia semakin seksi dengan tingkat pertumbuhan stabil. Nokia pun menganggap penting pasar Tanah Air dan tidak takut pada ketatnya persaingan.

"Persaingan sampai kapanpun selalu ketat. Pastinya Indonesia ini pasarnya begitu besar sehingga masih ada banyak kesempatan," sebut Chris Weber, Executive Vice President Sales and Marketing Nokia dalam wawancara media terbatas di Hotel Mulia, Kamis (19/12/2013).


Saat ini, salah satu pesaing Nokia di Indonesia adalah ponsel Android yang makin banyak saja jumlah penggunanya. Namun Weber meyakini produk smartphone Nokia lebih superior dibandingkan Android. Misalnya di sektor kamera.


"Kami punya teknologi mengagumkan yang perlu ditunjukkan kepada konsumen. Jika kami punya waktu 15 menit saja untuk menunjukkan kemampuan Lumia, bisa saja pengguna ponsel lain akan beralih," ujar Chris.


"Ada yang bilang menggunakan Windows Phone itu susah. Mungkin ada kesan menggunakan platform selain Android itu susah. Saya bisa buktikan sebaliknya," lanjut Chris.


Chris pun pernah menantang seorang pengguna ponsel Android untuk adu cepat memposting konten di Facebook dengan Nokia Lumia, dimulai dari kondisi ponsel mati. Hasilnya, Lumia menang dan pengguna Android itu dihukum harus memposting tulisan 'I Love Lumia'.


"Untuk menyukseskan sebuah platform tidak bisa serta merta. Saat ini kami membuat beberapa experience zone ponsel Nokia yang langsung bisa dicoba konsumen," ujar William Hamilton-Whyte, General Manager Nokia Indonesia dalam kesempatan yang sama.


Strategi tersebut diyakini akan membuat konsumen terpikat dengan Windows Phone setelah menjajalnya secara langsung. Dan pada akhirnya mereka diharapkan membeli ponsel Lumia.


"Kami juga akan terus menawarkan portofolio produk beragam di Indonesia dengan rentang harga bermacam macam," tambah Cris.


Artikel Terkait:

-. Mengenang Ponsel Nokia Symbian yang Melegenda

-. BlackBerry & Nokia, Mantan Raja yang Merana

-. Andai Nokia Pakai Android

-. Nokia Bikin Microwave, Samsung Ciptakan Pohon Pintar

(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!