Toko Buku Digital Bukuon Bersolek di Windows

Jakarta - Bukuon adalah toko buku yang menjual buku atau konten digital secara online yang diluncurkan oleh IM2 awal bulan Oktober 2013 lalu. Layanan ini sekarang sudah tersedia dalam versi Windows.

Versi Windows ini dapat diinstal melalui Windows 7 dan Windows 8. Sebelumnya Bukuon hadir dalam platform Android dan akan hadir pada Platform lainnya yakni iOS dan Mac.


"Pengguna Windows PC saat ini masih banyak dan tidak semua orang memiliki smartphone ataupun tablet. Selain itu, membaca di PC lebih nyaman karena lebih besar serta dapat dibuka di kantor," ujar Thalhah Fakhrizal, GM Adjacent Business Development IM2 Thalhah Fakhrizal.


Bukuon versi Windows dengan versi Android secara umum memiliki kesamaan baik dalam fitur, lay out serta teknis registrasi. Namun ada satu yang membedakan yakni di versi Windows terdapat mode double page dan single page pada saat membaca buku digital.


Dengan mode double page, pada setiap perpindahan membaca akan ditampilkan 2 halaman. Kecuali pada halaman 1 yang hanya menampilkan satu halaman yang biasanya halaman 1 ini adalah cover buku. Mode membaca ini dapat diubah dengan mengklik icon disebelah kanan atas dibawah halaman buku.


Sementara itu untuk mode single page, halaman buku dapat di-zoom dengan memilih combo box zoom atau dengan menekan tombol zoom in dan zoom out. Jika pengguna menekan halaman di bagian kanan atas maka akan muncul dialog thumbnail yang dapat mempermudah user ketika mau pindah halaman atau mencari halaman berdasarkan thumbnailnya.


Bagi user yang telah memiliki akun di Android, tidak perlu membuat akun baru di Windows. Cukup aktivasi menggunakan akun Android maka user dapat menarik buku-buku digital yang sebelumnya telah dibeli di versi Android. Hal ini dimungkinkan karena satu akun bukuon dapat dipakai untuk 3 perangkat.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!