Natal-Tahun Baru, Telkomsel Kawal 568 Area 'Premium'

http://us.images.detik.com/content/2013/12/19/328/telseldireksi460.jpgAlex J. Sinaga di Mobile Grapari (dok. Telkomsel)


Jakarta - Seperti Lebaran, momen Natal dan Tahun Baru (NARU) juga mendapat perlakuan istimewa dari operator seluler. Telkomsel misalnya, punya area-area Premium yang bakal dikawal lebih ketat.

Direktur Telkomsel Alex J. Sinaga menjelaskan, area 'Premium' yang dimaksud adalah titik keramaian yang sebelumnya telah diidentifikasi untuk mempermudah pemantauan kualitas layanan dan jaringan di lapangan.


"Titik-titik ini kemudian kami kenal dengan nama PREMIUM, yang merupakan singkatan dari titik-titik utama yang menjadi perhatian Telkomsel jelang NARU. Seperti public services, religious events, entertainment events, mall dan shooping center, indoor events, uniqueness, serta massive crowd sebanyak 568 titik," paparnya dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (19/12/2013).


Titik-titik Premium ini kemudian dikategorikan lagi menjadi 51 titik platinum, 227 titik gold dan 290 gold sesuai dengan kebutuhan pelanggan Telkomsel saat ini.


"Premium juga berarti Telkomsel berkomitmen memberikan layanan yang 'premium' atau 'utama' kepada para pelanggan agar dapat menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman," tegas Alex.


Selain itu Tim Satgas NARU Telkomsel juga diklaim telah siap bertugas mengawal kualitas jaringan. Tim ini terdiri dari hampir 100 sumber daya manusia yang terdiri mulai dari tim Network Operation Monitoring, Netwok Quality, IT, Sales & Customer Case, dan lainnya.


Hingga saat ini Telkomsel telah memiliki 67.000 BTS yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin terjadi, anak usaha Telkom itu juga telah meluncurkan 400 Compact Mobile BTS (COMBAT) untuk menjamin kualitas jaringan menjelang momen Hari Natal 2013 dan Tahun Baru (NARU) 2014 agar tetap prima.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!