Smartwatch Motorola Pakai Layar Fleksibel

Jakarta - Beragam gadget baru berupa smartwatch terus bermunculan. Menyadari persaingan akan semakin ketat, Motorola sigap mematenkan teknologi yang akan dibenamkan di jam tangan pintarnya.

US Patent and TradeMark Office baru-baru ini mempublikasikan aplikasi paten Motorola. Dalam deskripsi paten tersebut, tampak bahwa Motorola kemungkinan besar akan memperkenalkan smartwatch dengan layar fleksibel.


Yang menarik, aplikasi paten ini didaftarkan pertama kali pada 19 Juni 2012. Artinya, Motorola sudah menyiapkan wearable gadget sebelum teknologi seperti smartwatch menjadi tren di masa sekarang.


Sebenarnya, Motorola sudah pernah mematenkan sejumlah teknologi yang berkaitan dengan wearable gadget yang dipakai di tangan. Demikian juga dengan display fleksibel. Namun baru kali ini patennya menggabungkan dua jenis paten tersebut dalam satu gadget.


"Metode ini memungkinkan perangkat elektronik menjadi lentur dengan flexible display. Perangkat ini bisa melengkung bahkan jika mau, penggunanya bisa membengkokkannya," demikian deskripsi paten yang dilansir Tech Radar, Jumat (20/12/2013).


Ngomong-ngomong, Apple kabarnya juga sedang bereksperimen dengan teknologi layar fleksibel untuk iWatch. Lebih jauh lagi, ada paten Apple yang membuktikan ini. Nah, tentu akan seru nantinya jika keduanya sama-sama merilis jam tangan fleksibel versi mereka sendiri.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!