Boros Baterai, Update Firmware Surface Pro 2 Ditarik

Jakarta - Bermaksud menawarkan optimalisasi kinerja yang lebih baik, update firmware terbaru bagi tablet besutan Microsoft yakni Surface Pro 2 justru menghadirkan sejumlah bug bagi penggunanya.

Yang paling mengesalkan adalah konsumsi baterai yang menjadi boros setelah update firmware dilakukan.


Demikian keluh kesah yang disampaikan sejumlah pengguna Surface Pro 2 pada situs forum resmi milik Microsoft. Tidak hanya itu, sejumlah pengguna juga melaporkan gangguan oleh tampilan error code 80070490 yang kerap muncul saat menggunakan Surface Pro 2 miliknya.


Parahnya lagi, beberapa pengguna malah mengatakan Surface Pro 2 miliknya tak mampu booting dan menunjukkan notifikasi ada kerusakan hardware setelah update dilakukan.


Yang tidak kalah mengesalkan, beberapa pengguna lainnya juga menyebut Surface Pro 2 miliknya tak dapat melakukan pengisian baterai.


Sejauh ini update firmware yang menimbulkan kekecewaan pengguna Surface Pro 2 memang telah ditarik oleh Microsoft, namun tidak ada kejelasan kapan update firmware yang mampu memperbaiki bug tersebut akan diluncurkan.


Moderator Microsoft yang menjawab kekesalan pengguna hanya menyebutkan Microsoft akan mulai memperbaiki masalah yang ada setelah musim liburan.


“Untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami selama musim liburan, kami telah mengambil langkah-langkah untuk menghapus pembaruan untuk Surface Pro 2 yang sebelumnya dipublikasikan melalui Windows Update pada tanggal 10 Desember 2013. Kami sedang bekerja untuk merilis sebuah paket pembaruan alternatif setelah liburan,” tulis moderator forum Microsoft, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Kamis (19/12/2013).


Artinya, pengguna yang telah terlanjur melakukan update terpaksa harus ‘menikmati’ bug yang ada hingga setidaknya awal bulan Januari nanti saat musim liburan di AS berakhir. Waduh!


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!