Canggih! Google Glass Bisa Memotret dengan Kedipan

Jakarta - Kacamata pintar Google Glass kabarnya akan rilis pada awal tahun depan. Google pun semakin mempercanggih kemampuannya.

Raksasa teknologi itu menyatakan bahwa update software terbaru di Google Glass memungkinkan penggunanya untuk menjepret foto cukup dengan mengedipkan mata.


"Kami baru saja melakukan setting baru yang memungkinkan Anda menjepret momen berharga secara cepat dan mudah dengan kedipan mata," demikian penyataan Google yang detikINET kutip dari Telegraph, Kamis (19/12/2013).


Meski terdengar canggih, menjepret dengan kedipan mata itu mungkin saja akan menambah kontroversi Google Glass. Sebab, pengguna dimungkinkan mengambil foto orang lain secara diam diam dengan lebih leluasa.


Google Glass memang bukan kacamata biasa. Bayangkan saja, ia dapat mengakses internet, merekam foto dan video, berkirim pesan dan mengakses layanan peta.


Perangkat ini banyak dinilai sebagai gadget yang revolusioner. Facebook, Twitter dan beberapa perusahaan internet lainnya sudah menyiapkan aplikasi khusus yang dirancang untuk Google Glass.


(fyk/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!