iPaymu Jajakan Mobile Payment Berbasis QRCode

Jakarta - Model pembayaran digital kian menjamur. Salah satu perusahaan lokal -- iPaymu -- coba mencari peruntungan dengan meluncurkan Mobile Payment berbasis Quick Response Code (QR Code).

Layanan tersebut dibesut oleh PT Inti Prima Mandiri Utama (iPaymu). Solusi ini digelontorkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna saat bertransaksi online.


Implementasi QRCode sebagai salah satu fitur andalan iPaymu dipercaya mampu meningkatkan percepatan dan kecepatan transaksi online, serta penghubung mekanisme perdagangan offline dengan transaksi online.


Riyeke Ustadiyanto, Chief Technology Officer iPaymu mengatakan, dengan hadirnya fitur mobile payment berbasis QRCode diharapkan menjadi sarana kelengkapan ekosistem digital iPaymu dalam mendorong pertumbuhan industri e-commerce Indonesia.


"Layanan ini menjadi media transaksi alternatif bagi EDC dan atau SOF milik perbankan," ungkap Riyeke, dalam keterangannya Kamis (19/12/2013).


Dengan diluncurkannya layanan ini, maka semua orang yang sudah memiliki akun iPaymu diklaim bisa menikmati transaksi pembayaran, cek saldo dan perintah tarik tunai langsung dari ponsel dengan cepat, aman, dan nyaman.


Sebagai catatan, aplikasi iPaymu Mobile Transaction baru berjalan di ponsel berbasis Android, "Ke depannya kami akan mengembangkan aplikasi tersebut di ponsel berbasis operating system lainnya," kata Riyeke. Next


(ash/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!