Mantan CEO HTC Indonesia Berlabuh ke Microsoft

Jakarta - Lagi-lagi HTC Indonesia ditinggal jajaran eksekutif mereka. Kini giliran Budi Janto, yang sebelum menjabat sebagai CEO HTC Indonesia. Ia pun memilih meneruskan karirnya di Microsoft.

Di Microsoft Budi akan menjabat sebagai Channel Group (CCG) Lead/Director, efektif sejak tanggal 20 November 2013.


Di posisinya itu, Budi akan memimpin Divisi CCG di Microsoft Indonesia dan bertanggung jawab untuk pekerjaan dalam kerjasama erat dengan Microsoft Original Equipment Manufacturer (OEM), ritel, operator seluler dan mitra distribusi untuk menciptakan peluang bisnis baru dan memberikan pengalaman konsumen yang menarik melalui Windows, Windows Telepon, Xbox, Office dan Office 365.


"Bergabungnya Budi akan semakin memperkuat posisi kami di masa depan. Keahlian Budi yang sudah teruji dalam memimpin bisnis device menjadi nilai yang sangat berarti bagi Microsoft," sambut Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia.


"Penambahan kepemimpinan baru ini adalah contoh dan perencanaan proaktif kami dalam merekrut orang-orang terbaik ke Microsoft Indonesia," tambah Andreas, dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (21/12/2013).


Di HTC Indonesia Budi memang tergolong baru, sebelumnya pria berkacamata itu sempat menjabat sebagai Direktur Bisnis Mobile dan Tablet di Samsung Indonesia.


Kepergian Budi dari HTC seakan menambah daftar panjang hengkangnya para pejabat dari perusahaan asal Taiwan itu. Sebelumnya, Mantan Country Manager HTC Indonesia Agus Sugiharto juga lebih dahulu pindah ke Lenovo .


Djunadi Satrio yang belum lama menjabat sebagai Country Director of Marketing HTC, juga memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut . Lantas bagaimana dengan nasib HTC Indonesia setelah ditinggal para pejabatnya?


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!