Flickr Tambah Fitur Tempel Foto Sana-sini

Jakarta - Tak mau kalah dari Instagram, Vine, dan Facebook, Flickr juga ikut memperkuat layanannya dengan menambah fitur baru. Bagi yang doyan berbagi foto di sana-sini, mereka akan dimudahkan dengan hadirnya fitur baru ini.

Layaknya ketiga sosial media yang disebut tadi, Flickr juga sudah bisa berbagi foto untuk ditempelkan di situs pribadi, blog, ataupun artikel, melalui fitur embed yang bisa dijumpai di halaman foto Flickr.


Caranya mudah, tinggal klik tombol 'share' dan pilih simbol </>. Pengguna bisa memilih ukuran embed dan menyalin kodenya. Nantinya, foto yang muncul juga akan menampilkan judul dan nama Flickr si user.


Kode ini bisa diaplikasikan baik di situs pribadi, blog ataupun artikel. Seperti detikINET kutip dari blog resmi Flickr, Kamis (19/12/2013), fitur tersebut muncul hanya di foto yang disetting publik, bukan private.


Asyiknya lagi, Flickr Web Embeds ini bakal menampilkan foto dalam resolusi penuh. "Kami tidak pernah mememperkecil ukuran foto Anda," demikian janji layanan berbagi foto milik Yahoo ini.


Fitur embed tersebut sejatinya bukan hal yang baru. Instagram, Vine dan Facebook telah lebih dulu merilis fitur serupa yang membuat persaingan di ranah ini kian meriah.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!