Bikin PC Ngebut, Baidu Gaet 3 Juta User di Indonesia

Jakarta - Belum genap setahun, Baidu PC Faster, aplikasi untuk meningkatkan kinerja PC yang ditawarkan Baidu diklaim mendapat respons positif pengguna di Tanah Air. Tak heran, perusahaan yang lebih dikenal sebagai raksasa mesin pencarian China ini tengah gencar-gencarnya berekspansi.

"Tiga juta orang di Indonesia memanfaatkan produk Baidu PC Faster dan Baidu Antivirus," kata Bob Bao, Managing Director Baidu Indonesia mengumumkan pencapaian terbaru mereka, di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2013).


Secara global, aplikasinya ini sudah dipakai lebih dari 39 juta pengguna PC. Untuk menjangkau lebih banyak pengguna global, aplikasi yang diklaim bikin PC lebih ngebut ini tersedia dalam sejumlah bahasa, termasuk salah satunya bahasa Indonesia.


Digambarkan Bob, Baidu PC Faster adalah satu klik optimasi yang dapat membantu menjaga PC tetap cepat, bersih dan aman. Fiturnya antara lain, empat mode pembersihan dengan lebih dari 300 pos pemeriksaan PC Optimization, Win update, Game Faster, Cleaner, Speedup, Toolox dan App Store.


Untuk saat ini, Baidu PC Faster tersedia untuk komputer Windows. Bob mengatakan saat ini mereka baru fokus mengembangkan untuk Windows. Lagipula menurutnya, di pasar potensial seperti Indonesia sendiri, ada begitu banyak pengguna komputer Windows.


Lebih jauh lagi, melihat respons menggembirakan pada Baidu PC Faster, Baidu pun berencana menghadirkan 'rasa lokal' antivirusnya. Baidu Antivirus versi berbahasa Indonesia, dijadwalkan rilis 2014.


Baidu PC Faster dan Baidu Antivirus sendiri adalah bagian dari 'keluarga' Baidu untuk produk desktop. Kedua layanan gratis ini bisa didownload dengan mengunjungi websitenya di www.pcfaster.com dan antivirus.baidu.com.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!