Foto Imut Steve Jobs Dijual Rp 169 Juta

Jakarta - Meski sudah meninggal dunia, popularitas Steve Jobs masih tinggi. Bahkan foto pendiri Apple ini semasa SMA masih bisa dijual dengan harga menggiurkan.

Foto itu berasal dari buku tahunan SMA Steve Jobs yang dilelang di eBay dengan harga pembukaan USD 5.000. Meski lelang tersebut belum berakhir, tawaran tertinggi yang masuk sudah mencapai USD 13.000 atau sekitar Rp 169 juta (USD 1 = Rp 13.000).


Penjualnya adalah seseorang dengan akun 'bcwight77', yang merupakan teman dari saudara perempuan Steve Jobs. Kakak dari si penjual juga adalah teman sekelas Jobs semasa SMA, seperti dikutip detikINET dari Cult of Mac, Jumat (20/3/2015).


Dalam foto tersebut, Jobs remaja terlihat punya wajah rupawan nan imut dengan rambut panjang. Menurut si penjual, Jobs merupakan seorang yang suka melucu di kelas. Ia juga terlihat sering tak serius ketika belajar dan selalu bercanda dalam mata pelajaran elektronika.


Meski begitu, Jobs tetap sukses sebagai seorang inventor dan pendiri Apple, yang merupakan salah satu perusahan teknologi yang paling menguntungkan dan paling bernilai di dunia.


(asj/ash)