Xiaomi Siapkan Ponsel Rp 800 Ribuan, Spek Setara Redmi 1S

Jakarta - Bisa jadi Xiaomi bakal kembali memporak-porandakan pasar smartphone, seperti yang pernah dilakukannya lewat Redmi 1S dan Redmi Note yang dibanderol terjangkau. Karena kabarnya perusahaan China ini tengah menyiapkan ponsel yang harganya cuma Rp 800 ribuan, namun berspesifikasi mumpuni.

Bahkan bocoran penampakannya juga sudah mulai terlihat, tapi memang baru bagian belakangnya saja. Kelihatannya calon ponsel murah Xiaomi ini bakal punya bentang layar yang sama dengan Redmi 1S dan Redmi 2, yakni sekitar 4,7 inch. Begitu juga dengan desainnya yang terlihat mirip dengan Redmi 2, setidaknya dari tampak belakang.


Bersamaan dengan itu, juga hadir informasi soal spesifikasinya. Jadi calon ponsel Xiaomi yang belum diketahui namanya ini disebutkan juga akan dibekali RAM 1 GB, memori internal berkapasitas 8 GB, dan resolusi layar HD (1280x720 pixel).


Kameranya juga tak kalah mumpuni, karena seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Minggu (22/3/2015), kemampuannya adalah 8 MP, yang dipadu dengan kamera depan 2 MP. Bila benar, spesifikasinya memang sama persis dengan Redmi 1S, dan Redmi 2 yang saat ini dihargai di angka Rp 1,5 jutaan.


Tapi pengguna Redmi 1S dan Redmi 2 jangan berkecil hati. Karena meski punya spesifikasi yang hampir sama, bagian utamanya yakni prosesor dibenamkan chip yang berbeda. Seperti diketahui Redmi 1S dan Redmi 2 dibekali prosesor Snapdragon 400 dan Snapdragon 410 buatan Qualcomm.


Sedangkan ponsel yang kabarnya bakal dibanderol USD 65 atau sekitar Rp 800 ribuan ini cukup dengan prosesor quadcore LCI1860C yang belum diketahui siapa pembuatnya. Tapi penggunaan chip grafisnya terbilang lumayan dengan Mali T628MP2. Menariknya lagi, ponsel ini juga telah mendukung konektivitas 4G LTE.


(yud/yud)