Ridwan Kamil: 4G Datang, Indeks Kebahagiaan Meningkat

Jakarta - Dalam sepekan terakhir, Kota Bandung dimasuki dua operator untuk penyediaan layanan 4G LTE. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun menyambut baik hal tersebut karena menurutnya hal itu akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bandung.

"Selamat untuk Bandung yang diserbu dengan teknologi terbaru dalam telekomunikasi, yaitu teknologi 4G," ujar Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo, Muhammad Budi Setiawan dalam launching 4G LTE di Plaza Mal Paris van Java di Jalan Sukajadi Bandung, Jumat (20/3/2015).


Iwan mengatakan, saat Indonesia mulai memberikan izin lisensi penggunaan 4G pada pertengahan tahun lalu, XL merupakan salah satu yang memberikan respons paling cepat.


"Dengan diberlakukannya 4G, nantinya saat streaming nonton bola tidak akan lagi delay," katanya.


Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut gembira masuknya operator untuk membawa layanan internet cepat di Bandung. "Iya, jadi nanti kalau nonton Persib tidak akan lagi buffering. Golnya tidak akan telat," tutur Emil begitu ia akrab disapa.


Bahkan ia meyakini, indeks kebahagiaan warga Kota Bandung akan meningkat dengan hadirnya layanan internet cepat 4G LTE ini.


"Dengan hadirnya 4G LTE saya bisa pastikan indeks kebahagiaan warga Bandung akan meningkat. Karena Kota Bandung ini kota kedua paling aktif dalam konsumsi data. Nantinya teleponan bisa jadi tidak lagi seperti ini (menggenggam ponsel ke telinga). Tapi dengan melihat layar untuk face to face dengan kecepatan yang luar biasa," jelasnya.


(tya/ash)