One M9 Jatuh atau Tercebur, HTC Siap Ganti Baru

Jakarta - Pengguna HTC One M9 bakal senang mendengar kabar yang baru diumumkan HTC. Jadi demi kepuasan pengguna ponsel flagship-nya itu, HTC mengumumkan bahwa tiap kerusakan HTC One M9 dijamin selama setahun penuh dengan penggantian unit baru.

HTC mengumumkan layanannya ini dengan sebutan ‘Uh Oh Protection‘. Menariknya, hampir tak ada batasan kerusakan pada layanan milik HTC ini. Jadi walau HTC One M9 milik pengguna rusak karena secara tak sengaja jatuh dari ketinggian, tercebur ke air, ataupun karena kelalaian lainnya, HTC tetap akan menggantinya dengan unit baru.


Tapi tetap ada ketentuannya, yakni selama masa setahun penuh yang diberikan, HTC akan hanya menerima satu kasus saja untuk memberikan penggantian produk. Jadi bila setelah diganti baru, HTC One M9 milik pengguna mengalami kecelakaan lagi, pihak HTC tak akan menggantinya lagi.


Kecuali bila kerusakannya berkaitan dengan kegagalan produksi, HTC masih akan meng-cover asal masih dalam waktu garansi. Tapi tentu bukan lagi penggantian unit baru, melainkan dilakukan perbaikan sesuai kerusakannya.


HTC juga tak membatasi dimanapun pembelian One M9 dilakukan, karena layanan ‘Uh Oh Protection’ berjalan bersamaan dengan garansi yang berlaku. Artinya layanan ‘Uh Oh Protection’ berlaku untuk pembelian HTC One M9 di seluruh dunia, termasuk juga Indonesia bila nantinya HTC One M9 dirilis.


Tapi seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Jumat (20/3/2015), analis menyebut HTC meluncurkan layanan ‘Uh Oh Protection’ sebenarnya semata-mata adalah untuk memikat konsumen agar semakin tertarik memboyong HTC One M9.


Tapi seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Jumat (20/3/2015), layanan ‘Uh Oh Protection’ disebut analis sebenarnya hanyalah salah satu upaya HTC yang ingin memikat konsumen agar semakin tertarik memboyong HTC One M9. Terutama setelah ponsel flagship HTC ini mendapat tekanan besar dari Samsung lewat Galaxy S6 dan juga Galaxy S6 Edge yang punya teknologi layar unik.


(yud/fyk)