Kreator Diisukan Cabut, Metal Gear Solid Tamat?

Jakarta - Munculnya kabar hengkang kreator Metal Gear Solid Hideo Kojima cukup membuat gamer penasaran. Apakah ini berarti serial game Metal Gear Solid juga bakal selesai?

Tenang, Anda tak perlu was-was. Konami memastikan bahwa petualangan Metal Gear Solid bakal terus berlanjut. Kepastian ini diungkapkan Konami dalam sebuah pengumuman resmi.


Pengumuman itu sendiri dibagi dalam dua bagian. Pada paragraf pertama yang ditulis dalam bahasa Jepang, Konami sekali lagi membeberkan jadwal perilisan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yang dijadwalkan meluncur pada tanggal 1 September 2015 di beberapa negara. Sedangkan untuk kawasan Asia dan Jepang jadwal rilis sehari setelahnya atau pada tanggal 2 September 2015.


Tak ada hal baru memang dari pengumuman di paragraf pertama. Namun begitu sampai ke paragraf terakhir, mungkin kalimat ini akan menjadi pengumuman yang menarik.


Ya, secara diam-diam Konami mengumumkan jika pihaknya akan terus melanjutkan produksi game Metal Gear Solid setelah Metal Gear Solid V: The Phantom Pain rilis.


"Sebagai tambahan, Konami juga akan memproduksi serial Metal Gear Solid setelah The Phantom Pain rilis, kami akan terus memberikan kabar. Terima kasih atas dukungan kalian terhadap Metal Gear," tulis Konami dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Jumat (20/3/2015).


Pernyataan dari Konami tersebut jelas menimbulkan pertanyaan. Apakah Konami akan memproduksi Metal Gear Solid tanpa Hideo Kojima? Tidak ada yang tahu.


Kojima sendiri beberapa waktu yang lalu pernah mengonfirmasi jika Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan menjadi seri Metal Gear terakhirnya dalam 27 tahun.


(ash/ash)