Pose Bugil di Jalanan, Fotografer Wanita Bikin Kehebohan

New York - Seorang fotografer wanita bikin kehebohan. Soalnya, dia ini sangat gemar berpose bugil di tempat umum atas nama seni.

Fotografer kontroversial bernama Erica Simone itu sudah sekitar setahun mengambil foto dirinya sendiri lalu lalang di kota New York dalam keadaan tidak berbusana. Erica yang asal Paris, Perancis berharap dapat mempublikasikan fotonya dalam bentuk buku.


Ia sedang menggalang dana secara online untuk penerbitan buku tersebut. Lalu kenapa dia memilih berpose bugil dan bikin kehebohan? "Untuk mempertanyakan tentang busana dan pentingnya fashion di masyarakat modern," kata dia.


Erica punya target dapat mengumpulkan sampai USD 10 ribu untuk penerbitan buku tersebut. Ia berharap dengan melihat foto telanjang tersebut, orang-orang bisa lebih menghargai siapa sebenarnya diri mereka.


Berbagai pose ia lakukan di tempat tempat umum kota New York. Seperti di perpustakaan, kereta atau sekadar jalan-jalan.


"Bagaimanakah jika kita tidak berpakaian saja? Bagaimana kalau kita tidak menunjukkan status sosial dengan pakaian? Bagaimana kalau kita hanya punya tubuh ini untuk mengekspresikan kepribadian kita?" katanya seperti dikutip detikINET dari DailyMail, Jumat (20/2/2015)


Saat melalukan aksinya, Erica mengklaim tidak ada masalah berarti. Masyarakat New York tampaknya tak masalah melihatnya telanjang di depan umum, bahkan termasuk para polisi. Next


(fyk/yud)